Bupati Tanah Datar Dorong Lahir Wirausaha Baru untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Batusangkar - Bupati Tanah Datar Eka Putra mendorong lahirnya wirausaha ataupun pengusaha baru di Bumi Luhak Nan Tuo, karena dinilai mampu mendukung untuk membuka lapangan pekerjaan baru yang merupakan salah satu program unggulan (Progul) Tanah Datar.

Hal ini ia sampaikan pada kegiatan Silaturahmi dan syukuran ZD Farm di Jorong Silabuak Nagari Limo Kaum Kecamatan Lima Kaum, Senin (9/1) yang turut dihadiri Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Wakil Bupati Richi Aprian, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Ketua DPRD Solok Selatan, Forkopimda Tanah Datar, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari se-Tanah Datar, serta undangan lainnya.

“Tentunya kita bangga dan mendorong kehadiran usaha seperti ZD Farm ini yang bergerak pada peternakan ayam potong, karena disamping turut memenuhi kebutuhan daging ayam di Tanah Datar ataupun daerah lainnya, pada peternakan ini juga telah membuka lapangan pekerjaan baru dan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar,” sambung Eka.

Dengan hadirnya ZD Farm, tambah Eka, diharapkan mampu menjadi motor dan pemacu semangat pengusaha dan usahawan lainnya di Tanah Datar karena setidaknya ada 3 juta ekor ayam pedaging ataupun petelur tersebar di wilayah Tanah Datar.

“Angka ini menunjukkan betapa usaha ini cukup bagus dan berkembang di Tanah Datar sehingga ekonomi terus menggeliat lebih baik, sehingga kita berharap resesi ekonomi 2023 yang ditakutkan tidak akan terjadi,” katanya.

Di kesempatan ini, Bupati Eka Putra juga mendoakan agar usaha yang dijalankan berjalan sukses dan berhasil serta berkembang, sehingga mampu menarik tenaga kerja yang lebih banyak lagi.

“Terima kasih kanda Zuldafri Darma atas pembangunan usaha ini, tentunya kami doakan untuk terus berkembang dan meningkat lagi di masa datang dimana muaranya tentunya juga untuk membantu kesejahteraan masyarakat. Dan juga terima kasih kami atas kehadiran pak Gubernur serta undangan lainnya, yang tentu menjadi motivasi tersendiri bagi kami di Tanah Datar,” tandas Eka.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pembangunan ZD Farm di Tanah Datar.

“Keberadaan ZD Farm ini tentunya bisa menjawab dan memenuhi kebutuhkan pangan, khususnya daging ayam potong, baik itu di Tanah Datar ataupun di Provinsi Sumatera Barat. Tentunya keberadaannya kita apresiasi dan dukung bersama,” tandasnya.