Juarsah Ingin Event Offroad Masuk Colorful Muara Enim Festival

Muara Enim - Plt Bupati Muara Enim Juarsah menghadiri event offroad "Baturaja Explore Expedition 2020" dalam rangka silaturahmi dan memenuhi undangan komunitas olahraga otomotif Indonesia Offroad Federation (IOF) Sumatera Selatan.

Acara yang dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten OKU Slamet Riyadi bersama Dandim 0403/OKU Kol Arh Tan Kurniawan, mengambil start di halaman rumah dinas Bupati OKU, Jumat (10/7).

Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, Juarsah ikut turun langsung di lintasan trek yang berlokasi di Desa Tualang dan Desa Bumi Kawa, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Di sela-sela kegiatan, Plt Bupati Juarsah menyampaikan keinginannya untuk menyelenggarakan acara sejenis di Kabupaten Muara Enim dengan skala yang lebih besar dan masuk dalam kalender wisata Colorful Muara Enim Festival.

Dirinya melihat ada peluang besar dibalik kegiatan eksibisi seperti ini yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan minat khusus dalam ajang ini.

"Bayangkan bila pariwisata kita maju, maka akan banyak orang berkunjung ke daerah kita dan tentu saja akan berimbas pada meningkatnya perekonomian warga, terutama masyarakat sekitar," ujar Juarsah.

Juarsah menyampaikan bahwa kehadirannya pada kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memacu semangat para offroader Muara Enim agar terus mengasah kemampuan dan berprestasi membawa harum nama Kabupaten Muara Enim di kejuaraan daerah maupun tingkat nasional.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Candra Dewana mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Plt Bupati Muara Enim.

Menurutnya, Kabupaten Muara Enim termasuk daerah potensial bagi pengembangan olahraga otomotif, baik kendaraan roda empat ataupun roda dua. Apalagi bila ada dukungan dari Bupati dan pemerintah daerah, dirinya yakin kegiatan serupa dapat digelar dengan skala yang lebih besar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman teristimewa Plt Bupati Muara Enim Juarsah yang antusias mengikuti kegiatan Baturaja Explore Expedition ini. Di samping jelajah alam kita juga akan mengadakan bhakti sosial kepada masyarakat di sekitar lokasi,” kata Candra Dewana.

 

Kegiatan ‘Baturaja Explore Expedition 2020’  yang selain sebagai ajang untuk mengasah ketangkasan para offroader juga dijadikan sebagai ajang silahturahmi,reuni dan tukar pikiran diantara sesama anggota Indonesia Offroad Federation (IOF) Sumatera Selatan event ini diikuti Sebanyak 44 peserta dari berbagai daerah di Sumatera Selatan termasuk beberapa kepala daerah dan mantan kepala daerah di Sumatera Selatan antara lain Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah,SH, mantan Bupati Empat Lawang H. Budi Antoni Aljufri mantan Bupati Lahat H. Saifuddin Aswari Rifai.