Pemkab Aceh Barat Salurkan Bantuan Korban Banjir Rob

Meulaboh - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Sosial bersama Tagana menyalurkan bantuan masa panik kepada masyarakat korban bencana banjir Rob, Minggu (12/7).

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat Mustafa Kamal mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut berupa beras, minyak makan, roti biskuit dan air mineral.

"Bantuan masa panik diserahkan di beberapa tempat titik posko yaitu Kampung Pasir, Kampung Belakang, Ujong Kalak, Suak Indra puri dan Suak Ribee" ujar Mustafa Kamal.

Sementara itu, Tim Pansus DPRA Dapil 10 yang diwakili Fuadri juga menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir Rob di Desa Ujong Kalak dan Kampung Pasir Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Bantuan yang diserahkan tersebut bersumber dari dana APBA Dinas Sosial Provinsi Aceh yang berada di gudang logistik Dinas Sosial Aceh Barat.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dimaksud dapat mengurangi beban masyarakat yang sedang mendapat musibah bencana banjir rob ini," tutur Fuadri.

Adapun bantuan yang disalurkan oleh Tim Pansus DPRA Dapil 10 berupa kain sarung, baju koko, mukena, biskuit, minyak goreng, air mineral dan baju anak-anak.

Dalam kunjungan tersebut, Fuadri turut didampingi Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat Mustafa Kamal, Camat Johan pahlawan Sabirin Sarong serta tokoh masyarakat setempat.

Usai menyerahkan bantuan, Fuadri dan rombongan ikut meninjau lokasi banjir rob dan tanggul penahan bibir pantai yang telah hancur akibat hantaman gelombang pasang.