Wali Kota Dumai Ingatkan Jemaah Haji-Umrah Jaga Fisik dan Mental

Dumai - Wali Kota Dumai Paisal menghadiri sekaligus membuka Silaturahmi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Yayasan Shafa Marwah Dumai di Masjid Hasan Basri Jalan Sukarno Hatta, Sabtu (13/1).

Silaturahmi sebagai sarana untuk langkah dan persiapan para jamaah haji Shafa Marwah Kota Dumai selama berada di Baitullah sekaligus memberikan edukasi yang akan berangkat menunaikan ibadah haji.

Pada kesempatan tersebut, Paisal menyampaikan kepada para jemaah yang akan menunaikan ibadah haji agar selalu melakukan manasik haji dan mempersiapkan fisik maupun mentalnya.

"Keberangkatan haji tahun ini berbeda dengan tahun-tahun kemarin karena ada perbedaan dan perubahan informasi disana nanti, karena haji ini unik banyak keberkahan yang kita temukan, kita semua harus mempersiapkan fisik maupun mental kita, semoga kita yang akan menjadi tamu Allah dipermudah langkah dan jalannya untuk menuju kesana nanti," ucapnya.

Lebih lanjut ia juga berpesan kepada jemaah agar jangan memaksakan diri selama disana dan jangan menerima informasi tanpa disaring terlebih dahulu.

"Kita boleh terima informasi mengenai disana nanti tapi jangan diterima bulat-bulat harus disaring terlebih dahulu, kita semua berharap bapak dan ibu disini menjadi haji yang makbrur, insya Allah semoga apa yang kita laksanakan hari ini berkah," harapnya.

Dalam laporan pantia Supriadi menjelaskan bahwa pertemuan tersebut adalah pertemuan dengan alumni KBIH safa marwah dan juga peserta daftar tunggu calon haji yang akan berangkat.

"Pertemuan ini diadakan karena adanya keinginan dari peserta dan alumni haji safa marwah sehingga dapat menerima dan memberikan masukan mengenai manasik haji sekaligus ajang silahturahmi dan rencana kedepannya untuk mengatur jadwal untuk pertemuan selanjutnya," sebutnya.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Perwakilan Camat Dumai Timur, Lurah Bukit Batrem, Ketua dan Panitia KBHU Safa Marwah, Calon Jemaah Haji Kota Dumai.