Bupati Sigi Panen Benih Bawang di Desa Sidera

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan menghadiri panen benih bawang di Balai Benih Induk Bulupountu Jaya milik Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Sigi di Desa Sidera, Kecamatan Sigi Biromaru, Senin (13/7).

Luas lahan yang ditanami benih ini sekitar 1,7 hektar dengan hasil panen 4 ton per hektar. Hasil panen ini akan diserahkan kepada masyarakat kelompok tani untuk dikembangkan dalam rangka mendukung cadangan pangan selama pandemik COVID-19 melalui gerakan tanam 3 hektar setiap desa.

Sementara itu, gerakan tanam 3 hektar setiap desa di Kecamatan Sigi Biromaru telah melakukan panen di lokasi Desa Sidondo IV dan hasilnya langsung dibagikan kepada setiap keluarga.

Bupati Sigi Mohamad Irwan, dalam sambutannya berharap upaya ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan tomat, cabai, bawang, sayuran dan jenis tanaman hortikultura lainnya di tengah kondisi pandemi COVID-19 melalui pengelolaan lahan bersama di desa.

Turut hadir pada kegiatan ini kepala Distanhorbun Kabupaten Sigi, kepala BPP Kecamatan Sigi Biromaru, para penyuluh serta mahasiswa Fakultan Pertanian Universitas Tadulako.