Jadi Pembina Upacara, Wabup Tanah Datar Apresiasi Semangat Siswa MTs Muhammadiyah

Batusangkar - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menjadi pembina upacara bendera di MTs Muhammadiyah Lima Kaum pada Senin (16/1).

Wabup Richi merasa bangga dan memberikan apresiasi pada segenap majelis guru dan jajaran Muhammadiyah Lima Kaum.

“Terima kasih telah mengundang, tentu rasa terima kasih dan bangga bagi kami untuk hadir dan berdiri bersama bapak ibu disini,” kata wabup.

Dalam amanatnya, wabup berpesan kepada peserta didik untuk senantiasa memegang teguh janji pelajar Muhammadiyah yang dibacakan saat upacara bendera tersebut.

Karena, kata dia, sepanjang peserta didik memegang teguh janji pelajar Muhamadiyah dan merasakan makna dan isi dalam janji tersebut, maka siswa sekalian akan menjadi orang-orang yang hebat.

Selain itu yang paling penting, kata wabup, di usia saat ini di setingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di fase perubahan anak-anak menjadi dewasa para siswa harus memiliki tekad dan semangat untuk menjadi sesuatu.

“Kalian belum demasa, saat ini kalian yang berada di kelas 7 - 9 adalah berubah dari anak anak ke dewasa, kalian harus punya tekad dan semangat untuk menjadi sesuatu. Karena siapa yang bersungguh-sunggh maka ia akan berhasil,” kata wabup.

Ia juga mengapresiasi sekolah itu, karena, meski sempat mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu, semangat peserta didik di MTsS Muhammadiyah Lima Kaum tidak surut.

"Kalian sudah berada di tempat yang tepat untuk berproses menjadi seseorang. Kurangi mengeluh banyak bersyukur, sarana pendidikan yang dibentuk oleh Muhammadiayah banyak menghasilkan tokoh hebat,” ujarnya.

“Kami yakin dan percaya, kalian semua adalah anak terbaik yang harus menjadi terbaik dan bisa menjadi terbaik. Luruskan niat, Insyallah Allah akan memberkahi perjuangan kalian semua,” pungkas wabup.