Asisten II Dumai Buka Kegiatan Smanda Competition Talent

Dumai - Wali Kota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan  Syahrinaldi menghadiri sekaligus membuka SCT (Smanda Competition Talent) Tahun 2023 yang bertempat di halaman SMAN 2 Kecamatan Dumai Timur, Senin (16/1).

Smanda Competition Talent tersebut diadakan bertujuan untuk mengembangkan bakat dan talenta para siswa agar bakat siswa yang terpendam bisa dilatih serta dikembangkan melalui sebuah pertandingan di bidang olahraga dan bidang akademik.

Sebelum memulai kegiatan tersebut terlihat para siswa melakukan parade yang diikuti oleh beberapa sekolah SMA yang ada di Kota Dumai dimana kegiatan ini dalam rangka HUT SMAN 2 Ke - 44 yang diisi dengan lomba olimpiade mata pelajaran serta pertandingan 4 cabang olahraga dan 1 seni.

Asisten II Syahrinaldi menjelaskan bahwa Smanda Competition Talent merupakan satu agenda tahunan dari sekolah untuk memfasilitasi dan memotifasi peserta didik yang mempunyai talenta agar dapat meningkatkan skill dan kemampuan sesuai dengan bidang yang diminatinya.

"Kegiatan ini tentunya juga dalam rangka membentuk sikap atau karakter yang penuh dengan kreatifitas, rasa persahabatan yang tinggi antar sesama peserta didik untuk meningkatkan mutu pendidikan, kompetisi yang akan dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu kegiatan yang bersifat improvisasi dalam pengembangan serta peningkatan taraf intelegensia siswa yang pada akhirnya juga dapat memacu kompetensi sekolah," ucapnya.

Selain itu, ia juga tak lupa berpesan kepada siswa yang mengikuti pertandingan tersebut agar mengedepankan mentalitas dan kejujuran yang juga bermanfaat untuk meraih cita-citanya di masa depan.

"Kepada seluruh siswa-siswi yang mengikuti ajang ini, saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan, kepada kalian semua hari ini disisipkan pelajaran mentalitas dan kejujuran yang kelak sangat berguna dalam rangka meneruskan cita-citamu, pergunakanlah kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menjadi yang terbaik dari semua yang terbaik," harapnya.

Kegiatan tersebut dimulai ditandai dengan pelepasan balon serta tendangan ke bola futsal yang dilakukan oleh Asisten II sebagai tanda pertandingan antar SMA tersebut dimulai.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Camat Dumai Timur, perwakilan Polsek Dumai Timur, Lurah Teluk Binjai, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah se-Kota Dumai, Ketua LKPS se-Kota Dumai, Pengawas SMA dan SMK se-Kota Dumai, Kepala Sekolah SMAN 2 Dumai, guru dan para siswa.