Pasien COVID-19 Sembuh di Pulang Pisau Bertambah 1 Orang

Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, kembali mencatat peningkatan pasien positif COVID-19. Kali ini pasien positif COVID-19 bertambah 6 orang dan kasus sembuh juga naik satu orang.

"Penambahan hari ini sebanyak enam orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 semuanya berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir,: ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Kabupaten Pulang Pisau Muliyanto Budihardjo, Senin (13/7).

Selain itu, Muliyanto mengaku bersyukur terdapat penambahan satu orang pasien COVID-19 sembuh dari Kecamatan Kahayan Hilir sehingga totalnya menjadi 16.

Mul mengatakan keenam pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 sudah dijemput dan sudah dirawat di Ruang isolasi Kristiani Center Pulang Pisau.

"Pihaknya melalui Gugus Tugas juga telah melakukan penelurusan ditempat kerja para pasien tersebut dan disekitar rumah tinggal serta mendata riwayat perjalanan selama 14 hari terakhir," ujarnya.

Muliyanto berharap kepada masyarakat khususnya masyarakat Pulang Pisau tetap waspada dalam menghadapi penyebaran COVID-19 karena pandemi ini penanganannya membutuhkan waktu yang cukup panjang.

"Maka dari ini kami berpesan masyarakat tetap patuhi dan disiplin dengan anjuran yang diberikan Pemerintah dengan cara selalu menerapkan protokol kesehatan dan selalu menjaga pola hidup sehat," ujarnya.