Pemkot Dumai Rayang Imlek Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

Dumai - Ketua TP PKK Kota Dumai Leni Ramaini menghadiri Lepas Wisata Religi dan Edukasi Bersama Anak Yatim dan Dhuafa ke Kota Pekanbaru, di Toko Purnama Mandiri Furniture dan Elektronik Kecamatan Dumai Barat, Kelurahan Purnama, Sabtu (21/1).

Acara ini diadakan oleh beberapa pengusaha Tionghoa yang digelar dalam rangka menyambut tahun baru Imlek 2574 Konzili Tahun 2023. Acara ini diikuti oleh sekitar 60 orang yang terdiri dari anak yatim dan dhuafa.

Para peserta akan diajak untuk melakukan wisata religi dan edukasi ke Kota Pekanbaru, yang difasilitasi beberapa pengusaha tionghoa dan destinasi wisata yang akan dikunjungi meliputi Rumah Singgah Tuan Kadi, Masjid Raya Senapelan, Museum Sang Nila Utama, dan Wisata ke Kampoeng Rabbit.

Ketua TP PKK Kota Dumai Leni Ramaini memberikan ucapan selamat datang dan menyampaikan tujuan dan manfaat dari acara tersebut.

"Selamat pagi dan selamat datang di acara Lepas Wisata Religi dan Edukasi Bersama Anak Yatim dan Dhuafa ke Kota Pekanbaru yang kami selenggarakan hari ini. Kami sangat senang dapat menyambut tahun baru Imlek 2574 Konzili Tahun 2023 dengan acara yang bermanfaat ini," ucapnya.

Leni juga menjelaskan acara tersebut diadakan untuk memberikan kesempatan kepada anak yatim dan dhuafa untuk menambah pengetahuan dan pengalaman melalui wisata religi dan edukasi ke Kota Pekanbaru dan juga dapat belajar lebih banyak tentang sejarah dan budaya kota Pekanbaru serta menambah ilmu agama.

Dirinya berharap acara ini dapat menjadi momen yang menyenangkan bagi para peserta dan dapat memberikan dampak positif bagi keluarga yatim dan dhuafa di Kota Dumai.

"Terima kasih kepada camat Dumai Barat beserta istri yang telah memfasilitasi acara ini, dan juga kepada para sponsor yang telah mendukung acara ini," ungkapnya.

Acara ini akan ditutup dengan penampilan barongsai, yaitu pertunjukan seni tradisional Tionghoa yang menampilkan tarian liong atau barongsai, penampilan ini diharapkan dapat memberikan hiburan yang menyenangkan bagi para peserta dan menambah kebahagiaan dalam acara.