83 Pasien COVID-19 di Kabupaten Jayapura Masih Dirawat

Sentani - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie mengatakan, data terbaru jumlah pasien positif virus corona secara komulatif berjumlah 213. Dari jumlah itu, sebanyak 83 pasien masih dirawat sementara yang sudah sembuh 129 orang.

"Yang meninggal hanya satu pasien, kita twrus berdoa dan berjuang supaya covid 19 ini cepat diatasi," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie di Sentani, Senin (13/7).

Dia mengatakan, data terbaru per Senin (13/7), tidak ada penambahan pasien COVID-19, sedangkan yang dinyatakan sembuh ada satu orang. Sementara itu, untuk jumlah pasien terbanyakasih dari distrik Sentani kota dengan total jumlah pasien sebanyak, 147 orang yang mana pasien tersebut tersebar dibeberapa kelurahan yang ada didistrik itu. Kemudian di urutan kedua terjadi di Distrik Waibu dengan total pasien sebanyak 39 orang.

"Jadi dua distrik ini yang teratas untuk jumlah kasus yang kita temukan. Upaya pencegahan terus kita lakukan, tapi memang butuh kerjasama dari kita semua. Terutama sehubungan dengan penerapan protokol kesehatan," ujar Khairul.

Pihaknya berharap masyarakat peduli dengan penerapan protokol kesehatan. Terutama penggunaan masker yang sampai saat ini masih ada sebagian masyarakat yang tidak memakai masker pada saat beraktivitas. Ini tentunya sangat berpotensi menyumbang banyak kasus positif.

"Yang pasti kalau masyarakat tidak mau peduli, bukan tidak mungkin jumlah kasus akan terus bertambah, ini harusnya dipikirkan secara baik. Kita tidak boleh menganggap remeh. Karena dengan kita menerapkan prokes, kita tidak saja menjaga diri tapi juga menjaga orang lain," tambahnya.