Wali Kota Dumai Tinjau Sejumlah Proyek Pengendali Banjir

Dumai - Wali Kota Dumai Paisal melakukan peninjauan ke sejumlah titik lokasi proyek pengendali banjir yang sudah rampung dikerjakan, Rabu (25/1) siang.

Dalam tinjauannya, Paisal melihat secara langsung uji coba mesin penyedot air yang telah terpasang, serta pintu air hidrolik yang berada di Jalan Pattimura ujung, Simpang Tetap dan Jalan Siak.

Pada kesempatan tersebut, Paisal meminta pada Dinas PUPR untuk segera menuntaskan pengerjaan seluruh pintu air pada Maret 2023 mendatang.

"Insya Allah pada Maret mendatang proyek ini sudah selesai. Yang belum ada turap pada bibir sungainya agar segera dibuat tanggul menggunakan geobag supaya keberadaan pintu air dan mesin penyedot air dapat bekerja optimal," katanya.

Dirinya berharap dengan selesainya pengerjaan pintu air, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dalam mengurangi banjir air pasang laut yang kerap tumpah ke daratan.

"Kami dari Pemkot Dumai selalu berupaya maksimal untuk mengurangi permasalahan banjir. Kami optimis dengan pembuatan pintu air dan pemasangan geobag dipinggir sungai, banjir di Kota Dumai dapat diatasi," tuturnya.

Tidak bosan, Paisal mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, karena pengaruh dari membuang sampah sembarang dapat menyebabkan drainase tersumbat.

Turut mendampingi Wali Kota Paisal, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dumai Reza Pahlefi, Kabid Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Dumai Wan Rieko Candra beserta staf.