Pj Bupati OKU Hadiri Musrenbang Kecamatan Semidang Aji

Baturaja - Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Semidang Aji, Selasa (24/1).

Teddy mengatakan, Musrenbang Kecamatan merupakan bagian dari mekanisme perencanaan partisipatif. Adapun peserta Musrenbang di Kecamatan Semidang Aji adalah para kepala desa di Kecamatan Semidang Aji, FKBPD, Delegasi Musrenbang Desa, Pimpinan dan anggota DPRD asal daerah pemilihan Kecamatan Semidang Aji, perwakilan perangkat daerah, tokoh masyarakat, keterwakilan perempuan, dan kelompok masyarakat rentan termarginalkan dan pemangku kepentingan lainnya.

"Setelah Musrenbang tingkat desa (Musrenbangdes), dilanjutkan ke kecamatan yang kita laksanakan pada hari ini di Semidang Aji. Adapun usulan yang telah diinput ke SIPD pada Musrenbangdes sebelumnya maka dari itu diharapkan rapat pada hari ini akan lebih efektif karena usulan-usulan telah diinput ke SIPD pada Musrenbangdes sebelumnya," jelasnya.

"Selanjutnya kami berharap bahwa pengambilan keputusan kesepakatan terhadap usulan kegiatan dilakukan melalui musyawarah untuk mufakat, sehingga keputusan yang diambil dalam Musrenbang Kecamatan Semidang Aji ini adalah Keputusan bersama," tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada pelajar dan juga rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) tahun 2023 kepada masyarakat di Kecamatan Semidang Aji.