Gubernur Sumsel Resmikan Pembangunan Kantor PCNU Muara Enim

Muara Enim - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah meletakkan batu pertama pembangunan Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muara Enim, serta Pusat Pelatihan dan Pengkaderan NU Kabupaten Muara Enim juga Masjid Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Muara Enim di Jl Tjik Agus Kiemas (Komplek Islamic Center), Kota Muara Enim, Sabtu, (28/1).

HD, sapaan akrab Gubernur Sumsel berharap dengan kehadiran kantor ini dapat membawa manfaat dan semangat bagi seluruh pengurus maupun kader NU di Muara Enim dalam memaksimalkan peran untuk terus berjuang menyebarkan ‘Ahlussunah Wal Jamaah’ sampai ke belahan bumi manapun.

Disamping itu, HD meminta agar PCNU Kabupaten Muara Enim dapat mandiri, artinya dapat berdiri sendiri tanpa harus ada dukungan, sokongan, ataupun sejenisnya, terutama kepada Musimat NU Kabupaten Muara Enim yang lebih banyak memiliki kesempatan untuk menjadi mandiri, contohnya bisa bersinergi dengan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) atau secara detailnya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan cara menanam sayur mayur, rempah, beternak ikan, itik, ayam yang hasilnya nanti dapat dimanfaatkan untuk keperluan Muslimat NU sendiri.

"Kan lumayan bisa mengurangi biaya pengeluran rutin sehari-hari, malah bisa memambah pendapatan," tegas HD yang langsung menunjuk Dinas terkait untuk mendukung GSMP tersebut.

Sementara itu, Plt Bupati Usmarwi Kaffah mengucapkan selamat kepada keluarga besar PCNU Kabupaten Muara Enim atas dimulainya pembangunan kantor yang nantinya memiliki kondisi yang jauh lebih baik di kawasan Islamic Center ini.

Karena, ungkap Plt Bupati Usmarwi, keberadaan NU tak dapat dinafikan (dibantah), sangat besar kontribusinya dalam hadirnya kita hari ini sebagai sebuah bangsa dan negara yang besar. Termasuk juga bagi kami di Kabupaten Muara Enim.

"NU melalui PCNU Kabupaten Muara Enim telah membangun sinergi yang begitu baik dengan pemerintah daerah dan masyarakat sehingga menjadi mitra terdepan kami dalam pembangunan demi insy Allah menciptakan Kabupaten Muara Enim yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghofur. Aamiin Ya Rabalallamin," pungkas Kaffah.

Selain meletakan batu pertama, dalam kesempatan tersebut gubernur Sumsel juga melantik Pengurus Cabang Ikatan Sarjana NU (ISNU) Kabupaten Muara Enim yang diketuai oleh Nizom.