Bupati Polman Serahkan Bantuan Bagi Pendamping Pasien Rujukan ke Makassar dan Pare-Pare

Polewali Mandar - Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar (AIM) menyerahkan bantuan bagi pendamping pasien rujukan, baik ke Makassar maupun Pare-Pare, di area Taman Harmonis Kantor Bupati, Senin (30/1).

Bupati AIM mengatakan bahwa masyarakat Polewali Mandar dapat berobat secara gratis, baik di puskesmas maupun dua rumah sakit yang ada di wilayah Polman.

“Alhamdulillah, Polewali Mandar ini memasuki usia 63 tahun, semua masyarakat sudah gratis berobat, baik dari Puskesmas maupun dari Rumah Sakit Umum Wonomulyo dan Rumah Sakit Hj Andi Depu, semua masyarakat dan jenis penyakit digratiskan oleh Pemerintah Daerah. Tadi barusan kita menyerahkan sama pak wakil bupati adalah bagi masyarakat Polewali Mandar yang dirujuk ke Makassar, Pare-Pare, kita menyiapkan lagi uang penunggu bagi pasien yang ada keluarganya menunggu, kita kasi lagi biaya tunggu bagi keluarga pasien. Jadi jangan lagi takut berobat. Pada program bantuan ini. Alhamdulillah sudah tiga tahun, kalau dulu jumlahnya kecil, sekarang kita tingkatkan lagi,” terang Bupati AIM.

Selanjutnya, Kabag Kesra Kabupaten Polewali Mandar Alimuddin menjelaskan, penyerahan bantuan diberikan kepada 20 orang pendamping pasien, dimana warga yang akan dirujuk ke Makassar diberikan bantuan sebesar Rp3 juta, sedangkan untuk pasien yang dirujuk ke Pare-Pare, bantuan diberikan sebesar Rp2 juta.

“Terkait masalah bantuan keluarga pasien yang diserahkan oleh bupati, itu yang dirujuk ke Makassar dengan jumlah tiga juta rupiah dan yang dirujuk ke Pare-Pare sebesar Rp2 juta. Tadi ini sebenarnya harus hadir 20 orang dan yang hadir hanya 9 orang. Dana yang disiapkan untuk Tahun Anggaran 2023 yaitu sebesar Rp300 juta Permohonan yang masuk mulai 2 Januari sampai sekarang, sudah ada sekitar 32 pasien,” tandasnya.