Pemkot Dumai Gelar CFD Mulai Februari

Dumai - Wali Kota Dumai Paisal memimpin Rapat Koordinasi Rencana pelaksanaan kegiatan Car Free Day (CFD), di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Senin (30/1).

Kegiatan CFD diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat Dumai untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup akan pentingnya lingkungan hidup yang sehat.

Kegiatan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada pekan kedua Februari dan juga salah satu upaya Pemerintah Kota Dumai untuk memperkenalkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) milik masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Dumai Paisal menjelaskan bahwa kegiatan CFD akan dilaksanakan setiap hari Minggu pukul 06.00-10.00 WIB di Jalan Soebrantas.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berolahraga dan beraktivitas sehat di jalan raya yang sehari-hari digunakan untuk kendaraan, nanti upaya kita untuk memancing masyarakat agar CFD ini lebih ramai akan kita sediakan tempat berjualan dan juga akan kita sediakan juga tempat parkir," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahrahraga R. Dona Fitri Illahi menyampaikan beberapa hal bahwa CFD akan mulai dilaksanakan di Februari pekan kedua dan keempat.

"Konsepnya adalah meningkatkan daya tarik dari taman Bukit Gelanggang, dan juga ada penutupan Jalan di area Soebrantas seperti kita mengadakan even seperti biasanya, sedangkan jalan yang lain tetap dibebaskan agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas dan kita juga bekerjasama dengan pelaku usaha kuliner dan ekonomi kreatif agar lebih ramai," ucapnya.

Ia juga menjelaskan nanti disana ada beberapa kegiatan seperti kegiatan pasar hasil tani dan juga ada penampilan live music agar lebih menyemarakan kegiatan tersebut.

"Nanti disana ada penampilan live musik dari para musisi Dumai, selain dari kegiatan olahraga ada juga kegiatan-kegiatan lainnya seperti kegiatan pasar dari hasil tani yang ada di Kota Dumai dan lain sebagainya," tandasnya.