Bupati dan Wabup Kubu Raya Hadiri Musrenbang RKPD 2024 Rasau Jaya

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan bersama Wakil Bupati Sujiwo dan Sekretaris Daerah Yusran Anizam menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Kubu Raya Tahun 2024 Kecamatan Rasau Jaya di aula kantor camat setempat, Senin (30/1).

Mengusung tema "Peningkatan Pembangunan Infrastruktur, Sosial Budaya, Perekonomian Daerah, serta Daya Saing Daerah yang Berkelanjutan Berbasis Kebahagiaan dan Religius", tujuan dari pelaksanaan musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan ini adalah membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan Desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di tahun 2024.

Camat Sungai Raya Sagi mengatakan dari hasil Pra-Musrenbang yang telah dilaksanakan terdapat 25 usulan infrastruktur dan loma usulan sosial ekonomi dari enam desa yang ada di Kecamatan Rasau Jaya.

"Kita bagi sama rata sehingga 6 desa mendapat 5 program kegiatan. Tahun lalu yang kita fokuskan adalah infrastruktur sepanjang jalan Bintang Mas dan Parit Sarem dan alhamdulillah telah terlaksana dengan baik," ujar Sagi.

Sedangkan, Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah mengatakan kegiatan perencanaan untuk tahun 2024 tentu tetap berbasis pada perencanaan kegiatan yang kita lakukan di tahun sebelumnya.

"Oleh karena itu, kita sifatnya meramu dan meracik kebijakan supaya apa yang menjadi bahan baku yang sudah tersedia itu tinggal kita perkuat supaya lebih baik dan berkualitas," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, Kecamatan Rasau Jaya merupakan pusat perdagangan dan perekonomian yang mampu memberikan dampak bagi kecamatan lain.

"Ya kita harap percepatan yang kita lakukan ini dapat memperkuat IPM dan pertumbuhan ekonomi maupun kesehatan," ujar Bupati Muda.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan aspirasi oleh Forum Anak Kecamatan Rasau Jaya dan penyerahan Kartu Jaminan Kesehatan Nasional yang dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang diperuntukkan kepada guru ngaji dan fardu kifayah.