Pemkot Dumai Gelar Safari Dakwah di Kelurahan Bangsal Aceh

Dumai - Rombongan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dipimpin Wali Kota Dumai Paisal kembali melaksanakan Safari Dakwah. Kegiatan kali ini dilaksanakan di Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, tepatnya di Masjid Al-Ikhlas, Jalan Gatot Subroto kilometer 22, Senin (30/1).

Kehadiran orang nomor satu Dumai beserta rombongan tersebut disambut dengan suka cita oleh para jamaah.

Safari Dakwah diawali dengan salat Maghrib berjamaah. Dalam momen tersebut, Wali Kota Dumai Paisal berkesempatan untuk menjadi imam salat.

Sebelum menyampaikan sambutan, seperti biasa dalam safarinya, Paisal didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdakot) Asnam menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah senilai Rp25 juta untuk Masjid Al-Ikhlas dan bantuan dana hibah senilai Rp15 juta untuk Musala Al-Hikmah.

Tak hanya bantuan dana hibah, masjid dan musala tersebut juga menerima bantuan sembako beras sejumlah 30 karung untuk warga atau jemaah sekitar masjid yang layak menerima bantuan.

Mengawali sambutan, Paisal mengatakan tujuan Safari Dakwah ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

"Selain untuk mendengar langsung persoalan-persoalan yang terjadi, dalam majelis ini kami juga menyampaikan program-program yang telah dilakukan Pemerintah Kota Dumai kepada masyarakat," ungkapnya.

Dirinya menyampaikan program unggulannya yang telah berjalan yaitu Dumai Berkhidmat sekaligus menjabarkan poin-poin yang terkandung di dalam Dumai Berkhidmat seperti Khidmat Kesehatan, Khidmat Pendidikan, Khidmat Kebersihan dan lainnya.

"Alhamdulillah program-program telah berjalan seperti khidmat kesehatan, khidmat pendidikan, khidmat kebersihan dan lainnya. Namun kami akui belum berjalan dengan maksimal. Tidak semudah membalikkan telapak tangan karena semua butuh proses," ucapnya.

Maka dari itu, ia berharap kepada masyarakat untuk turut mendukung program-program khidmat yang telah digesa pemerintah. Karena menurutnya, berkat ikhtiar dari semua pihak, Dumai Kota Idaman yang diharapkan masyarakat dapat terwujud dengan segera.

"Mohon dukungan dari masyarakat. dengan bersama-sama membangun Dumai, Insya Allah Kota Dumai menjadi Kota yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur," pungkasnya.