Wali Kota Dumai: Antrean Online dan Mobile JKN Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Dumai - Wali Kota Dumai Paisal menghadiri Sosialisasi Penggunaan Antrean Online dan Mobile JKN kepada masyarakat dan pasien RSUD Kota Dumai, di Poliklinik RSUD Kota Dumai, Selasa (31/1).

Paisal berharap penggunaan antrean online dan mobile JKN dapat mempermudah pasien dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di RSUD Kota Dumai.

"Kami minta penggunaan aplikasi ini tolong dibantu kepada pasien yang berada di puskesmas maupun di rumah sakit untuk dibantu jangan semakin lambat jadinya, kami juga telah menyiapkan fasilitas mobil untuk jadwal kontrol ke Pekanbaru," ucapnya.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut agar menyampaikan keluhannya apabila ada hal-hal yang tidak berkenan bisa disampaikan ke bidang pelayanan rumah sakit.

"Kami selalu berusaha meningkatkan pelayanan, kami minta apabila ada hal-hal yang tidak berkenan dalam pelayanan jangan disampaikan ke media sosial tapi dapat disampaikan ke bidang pelayanan rumah sakit, dan akan diselesaikan dengan baik, insyallah dengan adanya JKN dapat meningkatkan pelayanan kita menjadi lebih baik," harapnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai Harie Wibhawa mengapresiasi Pemerintah Kota Dumai karena jumlahnya telah melebihi untuk status Universal Health Coverge dan hal tersebut merupakan capaian yang luar biasa dalam hal kepesertaan BPJS.

"Dumai merupakan salah satu kota di Provinsi Riau yang telah mencapai UHC, harapan Universal Health Coverge ini diiringi dengan meningkatnya mutu layanan," tandasnya.