Pemkab Aceh Barat Beri Bantuan ZIS Guru Dayah dan Santri

Meulaboh - Bupati Aceh Barat Ramli MS menyalurkan secara simbolis bantuan zakat, infak dan sedekah untuk guru pembantu dayah dan santri miskin, di Pendopo Bupati Aceh Barat, Selasa (14/7).

Kepala Baitul Mall Aceh Barat Tgk Bakhtiar menyampaikan laporannya kepada bupati bahwa penyaluran bantuan akan diberikan kepada 80 unit Dayah di Aceh barat.

Dikatakannya, untuk tahun ini, bantuan akan diterima oleh 560 orang santri dan mendapatkan Rp600.000 per santri, dan untuk guru penerima sebanyak 360 orang guru dayah mendapatkan Rp750.000.

"Ada tambahan pada tahun ini sesuai arahan Bapak Bupati agar ditambah bantuannya, dan Alhamdulillah tahun ini penerima bantuan zakat dan infak bertambah" katanya.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat Ramli MS menyampaikan rasa syukurnya sampai saat ini belum ada masyarakat Aceh Barat yang terkena COVID-19.

"Mari kita berdoa kepada Allah SWT agar Aceh Barat selalu dilindungi dan dijauhkan dari virus corona. Ini kita lakukan untuk membesarkan Ahlussunah Wal Jamaah di Aceh Barat," imbuhnya.

Bupati berharap Baitul Mall bisa menjadi sebagai sumber ekonomi, pemersatu dan penyumbang bantuan dana untuk menggemakan syiar Islam di Aceh Barat.

Terakhir, Bupati Ramli meminta agar para guru dan santri serta masyarakat Aceh Barat untuk terus mengadakan kegiatan seperti Majelis Ta'lim dan lain sebagainya, meski di tengah pendemi COVID-19 yang tentu harus dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.