Fraksi-fraksi DPRD Banjar Sampaikan Pemandangan Umum Raperda Bangunan Gedung

Martapura – DPRD Kabupaten Banjar menggelar Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua Akhmad Zacky Hafizie dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Bangunan Gedung, Rabu (1/1).

Juru bicara Fraksi Demokrat dalam pemandangannya mengatakan, Raperda tentang Bangunan Gedung ini bertujuan untuk mewujudkan kesesuaian terhadap lahan dengan rencana tata ruang wilayah atau rencana detail tata ruang kawasan yang layak fungsi.

“Jadi keselamatan dan keamanan pengguna gedung terutama masyarakat disekitarnya, dan memberikan jaminan untuk pembangunan gedung yang layak fungsi, berbudaya, selaras dan serasi dengan lingkungannya,” ujarnya.

Ismail Hasan menyatakan, pihaknya setuju Raperda tentang Bangunan Gedung ini dibahas ke tahap selajutnya.

“Akhirnya setelah menimbang dan mengamati dengan seksama seluruh materi yang ada, Fraksi Demokrat melalui pemandangan umum ini dapat menerima atas penyampaian bupati terhadap Raperda pembangunan gedung dan setuju dibahas ketahapan selanjutnya,” ungkap Ismail.

Hal yang sama juga disampaikan seluruh fraksi DPRD. Turut hadir dalam rapat ini Sekretaris Daerah Banjar M. Hilman, beberapa Kepala SKPD dan unsur Forkopimda.