Siswi SDN 07 Situmbuk Wakili Tanah Datar Lomba Bercerita Tingkat Sumbar

Tanah Datar - Siswi Kelas IV SDN 07 Situmbuk, Kecamatan Salimpaung, Afifah Khiranda mewakili Kabupaten Tanah Datar untuk mengikuti Lomba Bercerita Anak Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada 15 Juli mendatang di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumbar, Kota Padang.

Bupati Tanah Datar diwakili Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmy Harun langsung melepas Afifah Khiranda, Selasa (14/7). Rahmy berharap Afifah mampu mengukir prestasi terbaik dan mewakili Sumbar untuk lomba yang sama di tingkat nasional.

“Kepada Ananda Afifah, jangan mengedepankan target juara sehingga bisa menjadi beban mental, namun berusahalah menampilkan yang terbaik dan semaksimal mungkin. Insya Allah, ketika itu kita lakukan, juri akan memberikan kita nilai terbaik, sehingga bukan tidak mungkin Tanah Datar mewakili Sumbar untuk tingkat nasional lagi,” ujar Helfy.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Datar Yan Kas Bari menyampaikan hal yang sama dengan Helfy.

“Kita setuju apa yang disampaikan Ibu Asisten, besar harapan kita Ananda Afifah mampu menjadi terbaik tingkat Sumbar dan mewakili ke nasional, karena siswa kita tahun sebelumnya sudah lima kali mewakili Sumbar,” ujarnya.

Ditambahkan Yan Kas Bari, sekiranya anak kita bisa mewakili Sumbar ke ajang tahunan Perpusnas, Afifah akan diundang di acara Puspitaloka Gemilang Perpustakaan Nasional yang akan dihadiri Presiden RI.

“Tentunya kita mohon dukungan dan do’anya agar ananda kita bisa menjadi terbaik tingkat Sumbar dan bisa mengharumkan nama Tanah Datar di tingkat nasional pada November 2020 nanti,” tukasnya.

Di kesempatan itu, Afifah Khiranda didampingi gurunya Ria Anggraini menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemda Tanah Datar.

“Terima kasih atas dukungan bapak dan ibu, semoga Saya bisa menampilkan yang terbaik dan membanggakan orang tua, guru dan daerah kita Tanah Datar, mohon do a dan dukungan semua,” ujar Afifah.