Musrenbang RKPD 2024 Kecamatan Cihideung, Pj Wali Kota Tasikmalaya Soroti Inflasi hingga Stunting

Tasikmalaya - Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 tingkat Kecamatan Cihideung, Kamis (2/2).

Pada sambutannya, Cheka menyampaikan bahwa terkait isu sentral yang saat ini melekat di Kota Tasikmalaya mulai dari APBD, dan mengenai inflasi yang masih sangat tinggi.

"Disandingkan dengan nasional, inflasi kita masih cukup tinggi. Lalu mengenai kemiskinan ekstrem pada Kota Tasikmalaya, dan stunting yang saat ini adanya keterlibatan mahasiswa aktif sebagai kakak asuh, juga semua pihak swasta yang akan mendukung," ujarnya.

Sementara itu dalam paparannya, Camat Cihideung menyampaikan bahwa beberapa usulan prioritas tahun 2024 antara lain rehabilitasi gedung Kantor Perangkat Daerah, pengadaan kendaraan bermotor roda tiga (cator) untuk pengangkutan sampah, pembangunan saluran drainase perkotaan, penataan lingkungan permukiman area Pasar Rel, penyediaan sarana, prasarana dan utilitas sekolah nonformal/kesetaraan, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), penguatan ekonomi masyarakat (pemberdayaan KWT dan UP2K), pengelolaan sampah (budidaya magot), penanganan kasus stunting, pembentukan bank sampah di masing-masing Kelurahan minimal dua unit, serta pelaksanaan kegiatan “Gelas Hijau” (Gerakan Serentak Menata Lingkungan Bersih dan Hijau) di seluruh wilayah kecamatan.