Wali Kota Dumai Beri Dorongan Moril Persit KCK

Dumai – Wali Kota Dumai Paisal, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai Leni Ramaini melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kompi Senapan A Batalyon Infanteri (Yonif) 132 Bima Sakti, Jalan Inpres Kelurahan Bagan Besar, Kamis (2/2).

Dalam kunkernya tersebut, Wali Kota Dumai, Ketua TP PKK Dumai, dan Forkopimda Kota Dumai bersilaturahmi sekaligus memberikan dorongan moril kepada ibu-ibu Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LVI Yonif 132 Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan yang ditinggal suaminya bertugas dalam Satgas Pengamanan di wilayah perbatasan RI.

Wali Kota Paisal berpesan kepada para istri prajurit yang ditinggalkan tugas operasi, agar tetap menjaga nama baik satuan, menjaga sikap, menjaga dan keluarga serta dapat mendidik anak dengan baik walaupun tanpa didampingi suami selama beberapa waktu.

“Kemudian, apabila ada permasalahan yang terjadi agar segera menyampaikan kepada Ketua Cabang atau Ketua Ranting, sehingga permasalahan yang terjadi akan cepat terselesaikan dan tidak berimbas di dalam organisasi,” tuturnya.

Ia berharap istri-istri prajurut yang ditinggal tugas suaminya agar bisa menerapkan prinsip-prinsip kekeluargaan yang dijiwai oleh rasa saling asah, saling asih dan saling asuh antara sesame.

Mengakhiri arahannya, H. Paisal mengajak kepada anggota Persit seluruhnya untuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, yaitu Dumai Berkhidmat yang saat ini tengah di gesa pelaksanaan.

“Mohon doa dan ikhtiar kita bersama, insya Allah melalui Khidmat kita bersama, Dumai Kota Idaman yang kita gaung-gaungkan, dapat terwujud dengan segera,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada anggota Persit berupa sembako secara simbolis dan sesi foto bersama. Bantuan yang diserahkan pada kesempatan ini berupa beras 5 kg sebanyak 40 karung, minyak goreng sebanyak 45 pcs, dan snack anak sebanyak 45 pcs.