Bupati Aceh Barat Terima Bantuan untuk Korban Bencana dari Pemprov Aceh

Meulaboh - Bupati Aceh Barat Ramli MS menerima secara simbolis bantuan bagi korban bencana dari Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Sosial yang bersumber dari dana APBA di Pendopo Bupati, Selasa (14/7).

Yayan Surachmat mewakili dari Dinas Sosial Aceh menyampaikan salam dan permohonan maaf, karena Kadis Sosial Provinsi Aceh Alhudri tidak bisa hadir ke Meulaboh karena banyaknya kesibukan yangg harus diselesaikan.

Yayan menjelaskan bahwa bahwa bantuan yang diserahterimakan tersebut adalah wujud kepedulian Bapak Plt Gubernur Nova Iriansyah dan Dinsos Aceh untuk masyarakat Aceh Barat yang tertimpa bencana.

"Semoga bantuan yang diberikan Pemerintah Aceh ini dapat membantu masyarakat yang tertimpa bencana,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Ramli MS, saat menerima bantuan tersebut menyampaikan terima kasih yang teramat dalam kepada Pemerintah Aceh yang sangat peduli untuk Aceh Barat.

“Insya Allah bantuan yang diberikan ini akan kami salurkan tepat sasaran,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Aceh Barat Bismi mengatakan bahwa bantuan yangg diberikan kepada korban bencana di Aceh Barat tersebut diberikan karena selama ini Aceh Barat identik dengan bencana baik bencana alam maupun bencana Sosial, Bismi berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban bagi korban bencana di Aceh Barat.

Adapun bantuan yang diberikan diantaranya mi instan 20 dus, minyak goreng 20 dus, air mineral 20 dus, baju kaos kerah 250 pcs, baju daster biasa 90 pcs, kain batik Panjang 285 lembar dan alat-alat perlengkapan pria dan wanita sebanyak 700 pcs.