Bupati Gorontalo Resmikan 75 Unit Rumah Layak Huni di Mootilango

Limboto - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo kembali meresmikan 75 Unit Rumah Layak Huni (Mahyani), di Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo, Rabu (13/3).

Terhitung sejak tahun 2016 di awal penerintahannya hingga tahun 2019 ini, Nelson setidaknya telah meresmikan 4.700 unit Mahyani yang merupakan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi masyarakat miskin.

Namun, menurutnya jumlah tersebut masih kurang sehingga di tahun 2019 program pembangunan Mahyani akan terus digulirkan.

"Tahun 2019, untuk sementara sesuai data ada 2.435 unit yang akan dibangun, dan tidak menutup kemungkinan jumlah ini akan bertambah mencapai 3.000 unit rumah,” kata Nelson.

Mantan Rektor Universitas Negeri Gorontalo tersebut menargetkan di akhir masa jabatannya, ada 10 ribu Mahyani yang dibangun untuk warga miskin di Kabupaten Gorontalo.

"Sambil mengintervensi bantuan dari sektor lain, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kelompok Usaha Bersama (Kube), dan masih banyak lagi. Mahyani diharapkan dapat menurunkan angka kemiskinan, dan tolong dijaga, jangan dijual," tutup Nelson. (IRF)