Pemkab Muara Enim dan Unsan Sinergi Cetak SDM Andal

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah menerima audiensi jajaran Universitas Serasan (Unsan), Senin (6/2).

Ketua Pengurus Unsan Firman Suwargo mengatakan, audiensi tersebut guna merembukkan program kerja sama ke depan antara Pemerintah Kabupaten Muara Enim (Pemkab) dengan Universitas Serasan guna mencetak sumber daya manusia (SDM) yang memiliki potensi untuk maju dan bersaing di dunia usaha dan industri (DUI).

Menyambut baik audiensi itu, Plt Bupati Kaffah mengatakan bahwa untuk dapat bersaing di dunia usaha dan industri harus diiringi dengan skill individual yang telah teruji kompetensinya dan yang terpenting dirinya menjelaskan bahwa putra-putri daerah diharuskan expert di bidangnya masing-masing.

"Bagaimana bisa kita menjadi tuan tanah di tanah kelahiran kita sendiri. Jika kita tidak expert di bidang lokalisasi, misal untuk mengetahui tingkat kelayakan uji tekan aspal di jalan kita jangan lagi mengandalkan pihak luar untuk mengujinya, hal ini dapat kita jadikan motivasi ke depan memicu semangat khususnya bagi muda-mudi lulusan dari Unsan," kata Plt Bupati Kaffah.

Di akhir arahannya, dirinya mengingatkan pentingnya pendidikan formal, non formal serta informal, yang mana dalam pengimplementasiannya harus dimulai dari para dosen yang nantinya akan menjadi sosok panutan atau figur bagi para mahasiswa/i khususnya di Unsan.