Plt Bupati Muara Enim Canangkan Desa Gunung Agung Jadi PPAUK

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah mencanangkan Desa Gunung Agung, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) sebagai Pusat Percontohan Agribisnis Unggulan Kentang (PPAUK).

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Kaffah usai melaksanakan panen raya kentang industri di Desa Gunung Agung Kecamatan SDT, Rabu (8/2).

Kentang Industri ini merupakan hasil kerja sama antara Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Kabupaten Muara Enim bersama dengan PT Indofood Fortuna Makmur.

Kepala Dinas TPHP Ulil Amri mengatakan, dalam lahan seluas 1 hektar dapat menghasilkan kentang 15 hingga 20 ton sekali panen yang nantinya kentang tersebut akan disortir dan dibeli dengan harga satuan Rp7.000 s/d Rp7.500, sesuai dengan standar kebutuhan PT Indofood Fortuna Makmur Tbk.

Melihat peluang agribisnis yang begitu besar, Plt Bupati Kaffah yang hadir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah bersama dengan raut wajah yang begitu bahagia, menyambut baik kerja sama antara Dinas TPHP dan PT Indofood Fortuna Makmur Tbk, tersebut yang mana ia menyadari bahwa PT Indofood Fortuna Makmur memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Pemkab Muara Enim yakni mensejahterakan masyarakat khususnya para petani di Desa Gunung Agung.