Pemkab Banjar Gelar Peringatan Hari Gizi ke-63 di Desa Pulau Nyiur

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, menggelar peringatan Hari Gizi Nasional ke-63 tahun 2023 di Desa Pulau Nyiur, Kecamatan Karang Intan, Kamis (9/2).

Kegiatan yang mengangkat tema "Ayoo!! Minum Susu dan Makan Telur Guna Terciptanya Gizi Seimbang, Keluarga Sehat, Negara Kuat" terlaksana atas kerja sama dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalsel dengan TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan dan TP PKK Kabupaten Banjar.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian makanan bergizi serta vitamin untuk balita, pelaksanaan kegiatan posyandu, serta pembagian bibit tanaman baik berupa sayur maupun buah dan pelayanan kependudukan oleh Disdukcapil Banjar.

Ketua TP PKK Kalsel Raudatul Jannah mengajak seluruh pihal untuk sama-sama mencegah stunting dengan konsumsi protein hewani dan juga menjelaskan apa isi piringku dalam gizi seimbang.

“Saya sangat bahagia dan bangga atas dukungan buhan pian (kamu) atas terlaksananya peringatan hari gizi nasional dan ulun (saya) sangat berterimakasih kepada buhan pian yang hadir, ulun sangat senang melihat antusias masyarakat desa Pulau Nyiur untuk memeriahkan acara kita ini,” ungkap Raudatul Jannah yang akrab disapa Acil Odah.

Ia juga berharap untuk kader posyandu semoga selalu diberi kesehatan dan berkah atas segala yang sudah dilaksanakan untuk membantu masyarakat.