Bupati Eka Kukuhkan Guru Penggerak di Tanah Datar

Batusangkar - Bupati Tanah Datar Eka Putra mengukuhkan Guru Penggerak Angkatan IV dari berbagai tingkatan sekolah di wilayah setempat pada Sabtu (11/2).

Eka mengharapkan Guru Penggerak mampu mampu mengembangkan potensi dengan berbagai ilmu yang diperoleh selama pendidikan. Dirinya juga berharap Guru Penggerak dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing di Tanah Datar.

"Saya apresiasi Guru Penggerak yang telah selesai melaksanakan pendidikan, diharapkan adanya guru penggerak juga nyambung dengan progam kami satu rumah satu hafiz," harap bupati.

Sebelumnya, Koordinator Guru Pengerak Tanah Datar Suherman menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Tanah Datar dan instansi terkait yang telah mendukung pelaksanaan program Guru Pengerak.

Adapun jumlah peserta Guru Penggerak angkatan IV terdiri dari 91 orang dan didampingi 16 orang guru praktek dari berbagai tingkatan sekolah.

Ia berharap Guru Pengerak agar menjaga komunikasi sehingga terwujud kolaborasi guna memajukan pendidikan di Kabupaten Tanah Datar.

"Mari berkerjasama, bahu membahu menjadi garda terdepan, sehingga misi pemerintah, untuk menciptakan SDM berkualitas dan berdaya saing bisa tercapai," tandas Suherman.