Bupati Sigi Serahkan Bantuan Alat-alat Bengkel ke Kelompok Edward Lembantongoa

Sigi - Pemerintah Kabupaten Sigi menyerahkan bantuan alat-alat bengkel kepada kelompok bengkel Edward Lembantongoa di Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Selasa (14/7). Penyerahan secara simbolis ini dilakukan Bupati Sigi Mohamad Irwan.

Adapun bantuan alat-alat bengkel tersebut berupa toolkit dab toolcart, generator listrik, kompresor, mesin las, alat tempel ban, bor dan gerinda.

Bupati Sigi Mohamad Irwan mengatakan, bantuan alat-alat bengkel ini diharapkan menjadi pendongkrak perekonomian agar bisa mengembangkan usahanya dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Irwan mengatakan, pelaku UMKM merupakan bagian dari komponen bangsa sebagai penopang kesejahteraan dan ekonomi, khususnya di Desa Lembantongoa dan Kabupaten Sigi maupun nasional pada umumnya. Karenanya pemerintah mendorong pengembangan usaha masyarakat dalam hal ini di bidang perbengkelan.

Irwan berharap dengan adanya bantuan ini, pelaku UKM dapat memanfaatkan secara bersama untuk kemajuan usahanya, serta harus dijaga dan dirawat dengan baik.

Penyerahan bantuan ini dihadiri dan disaksikan Kepala Dinas UMKM Kabupaten Sigi Samuel Yansen Pongi selaku leading sektor, Kasatpol PP Andi Wulur dan Kabag Humas Ariyanto.