Bupati Polman Bantu Dana Ringankan Beban Pendamping Pasien Rujukan

Polewali Mandar Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar (AIM) menyerahkan secara langsung bantuan berupa dana bagi pendamping pasien yang dirujuk ke Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, di Taman Harmonis, Selasa (14/2).

Bupati AIM berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi pendamping pasien yang dirujuk ke Makassar.

“Bantuan untuk pasien yang dirujuk ke Makassar ini bukan yang pertama kali. Mudah-mudahan ini bermanfaat meski nilainya tidak seberapa. Kami sebagai pemerintah merasa prihatin dan bagaimana meringankan beban pasien dan keluarganya setelah dirujuk ke Makassar. Mudah-mudahan bulan depan saya lagi menugaskan beberapa OPD untuk mencari rumah singgah bagi keluarga pasien dan sementara ini sudah ada hanya mungkin nanti bulan depan saya launching lagi rumah singgah penunggu pasien yang berangkat ke Makasasar,” jelas AIM.

Selanjutnya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Polewali Mandar Alimuddin Hasan menjelaskan, pendamping pasien yang hadir pada penyerahan ini sebanyak 12 orang, dimana jumlah yang terdaftar yakni sebanyak 20 orang.

“Bantuan pendamping pasien miskin  yang menunggu di Makassar, tadi ini yang diserahkan ada 12 orang dan sebenarnya yang terkumpul itu ada 20 orang hanya yang lain ada di Makassar dan tidak bisa diwakili penyerahannya,” tuturnya.

Sementara itu, Fadli selaku pendamping pasien asal Desa Bonra Kecamatan Mapilli mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah dengan adanya program ini kami dari keluarga pasien merasa tertolong, karena dana ini kami sangat butuhkan apalagi yang menunggu jauh-jauh ke Makassar. Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada bupati Polewali Mandar semoga ke depan program ini bisa terus berlanjut,” pungkasnya.