Buka STQH ke-XXIX, Bupati Pangkep Harap Lahirkan Qori-Qoriah Terbaik

Pangkep – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) tingkat Kabupaten Pangkep ke-XXIX Tahun 2023. Kecamatan Minasate’ne bertindak sebagai tuan rumah

Acara pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis(STQH) ke-XXIX tingkat Kabupaten Pangkep Tahun 2023 berlangsung di ruang pola kantor Setda Pangkep, ditandai pemukulan gong dan penyerahan piala bergilir, Rabu (15/2). Kegiatan ini dihadiri 189 peserta, 103 putra (qori) dan 86 putri (qoriah), kafilah 13 kecamatan.

Bupati Muhammad Yusran berharap STQH ini melahirkan qori dan qoriah terbaik yang bisa mengharumkan nama Pangkep hingga MTQ tingkat internasional.

“Kepada para camat, bagaimana agar supaya bisa memberi support para khafilahnya, tak dipungkiri kegiatan seperti ini adalah momentum untuk mencari bibit-bibit peserta yang nantinya akan mewakili Pangkep,” tandasnya.

Mantan Ketua DPRD Pangkep itu pun menginginkan qori dan qoriah menampilkan yang terbaik.

“Saya berpesan kepada para peserta untuk menampilkan yang terbaik, tak lupa juga saya ingatkan untuk beristirahat dengan cukup,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua panitia STQH Pangkep Herlina mengatakan, sedianya pembukaan dilaksanakan di lapangan sepakbola Minasate’ne akan tetapi dialihkan ke ruang pola kantor Setda karena pertimbangan cuaca.

STQH yang berlangsung 15-18 Februari memperlombakan berbagai cabang lomba. Diantaranya tilawah, tahfiz dan tafsir yang diikuti oleh 189 peserta, 103 putra (qori) dan 86 putri (qoriah) dari 13 kecamatan.