Hadiri Peringatan Isra Miraj, Plt Bupati Muara Enim: Jadikan Momentum Evaluasi Diri

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah disambut antusias masyarakat saat menghadiri peringatan Isra Miraj di Masjid Darussalam Perumahan Bukit Enim Permai, Kamis (16/2) malam.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengatakan, Isra Miraj merupakan peristiwa penting dan penuh akan makna bagi seluruh umat Islam di dunia, tak sekadar sebuah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW bertemu Allah SWT ke Sidratul Muntaha atau langit ketujuh saat menerima perintah shalat wajib 5 waktu, melainkan juga sebagai bentuk perwujudan rasa cinta Allah SWT kepada Rasulullah SAW.

"Dapat kita petik melalui peringatan Isra Miraj ini sendiri, yakni untuk memaknai segala cobaan dari Allah SWT sebagai wujud rasa cinta-Nya, yakinlah kebaikan itu akan datang dari banyak sisi," kata Plt Bupati Kaffah.

Melalui peringatan Isra Miraj ini, Plt Bupati Kaffah mengimbau untuk dijadikan momentum bermuhasabah atau mengevaluasi diri dalam melihat amalan dan perbuatan sebagai seorang muslim seraya meneladani semua sifat-sifat Rasulullah SAW.

Dalam kesempatan itu juga, Staf Khusus Bupati Fachrurrozie Syarkowi yang hadir mendampingi Plt Bupati Kaffah memberikan pencerahan melalui tausiah dengan tema "Hikmah Peristiwa Isra Miraj Rasulullah SAW".