STQH Kabupaten Polman ke-X Tahun 2023 Resmi Digelar

Polewali Mandar - Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-X Tingkat Kabupaten Polewali Mandar dengan tema “Membangun Generasi Qurani untuk Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera“ berjalan dengan lancar, di Lapangan Pancasila Pekkabata, Senin (20/2).

Pada event Festival Al-Quran yang dilaksanakan dua tahun sekali ini diikuti sebanyak 189 peserta dari 16 kecamatan se-Kabupaten Polewali Mandar. Qari-Qariah, Hafiz-Hafizah, dan Mufasir-Mufasirah terbaik di Polewali Mandar akan mengikuti cabang lomba diantaranya tilawah anak-anak dan dewasa, hifdzil Quran, tafsir bahasa arab dan hafalan hadits.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Polewali Mandar M. Natsir Rahmat.

Dirinya menyebutkan, melalui kegiatan STQH tersebut dapat mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al Quran.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap akan lahir generasi muda Qurani. Dengan demikian STQH ke-10 Kabupaten Polman, tidak semata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Quran, tapi jalan untuk mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Quran, meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka dan juga sangat penting sebagai bentuk dakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah,“ tandas Natsir.