Bupati Tabalong Minta Peran Aktif Seluruh Pihak Dukung KLA

Tabalong - Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meminta peran aktif seluruh pihak untuk mendukung raihan Anugerah Kota Layak Anak (KLA) kategori Utama. Pasalnya, KLA Utama dinilai menjadi salah satu indikator keberhasilan daerah.

Hal ini disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat membuka Rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak yang digelar dalam rangka mempersiapkan penilaian KLA 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan, Senin (20/2).

Di hadapan sejumlah SKPD camat kepala desa dan sejumlah instansi, Bupati Anang menyampaikan target Tabalong di tahun 2023 untuk meraih Anugerah Kota Layak Anak kategori Utama.

Untuk mewujudkan hal itu, Bupati Anang berharap seluruh pihak turut berperan aktif mendukung upaya Pemkab Tabalong. Pasalnya, capaian penghargaan anugerah kabupaten layak anak merupakan salah satu indikator keberhasilan sebuah daerah.

"Kalau kita semua ingin Tabalong ini tetap dinilai kabupaten yang tingkat peradabannya tinggi, maka KLA kategori Utama ini mesti kita raih. Nah, caranya bagaimana tadi sudah disampaikan setelah ini akan di perjelas lagi, semuanya itu tergantung kita, kepala desa ada peran, camat, kepala puskesmas, kemudian SKPD apa lagi," tutur Bupati Anang.

Sekadar diketahui, Kabupaten Tabalong sendiri telah meraih penghargaan KLA kategori Nindya dua ahun berturut turut dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penilaian anugerah Kabupaten Layak Anak sendiri saat ini telah memasuki tahap penilaian mandiri yang dilakukan mulai 4 Februari hingga 23 Maret 2023.