Atur Ulang Formasi, Plt Bupati Bogor Ingin Pelayanan Kepada Masyarakat Lebih Maksimal

Cibinong - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatur ulang formasi jajaran ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui mekanisme rotasi dan mutasi untuk mengisi kekosongan posisi. Iwan Setiawan ingin dengan mengisi kekosongan posisi, pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.

Sebanyak 38 ASN mengikuti pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat administrator (pejabat struktural eselon III) dan pejabat pengawas (pejabat struktural eselon IV) lingkup Pemkab Bogor tahun 2023, di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Jumat (17/2).

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menjelaskan, tujuan dari pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di lingkungan Pemkab Bogor ini untuk mengisi kekosongan posisi di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), baik itu di kecamatan maupun dinas, agar pelayanan masyarakat akan lebih maksimal.

“Karena sekitar 6-7 bulan ini banyak usulan aspirasi masyarakat, bahwa kekosongan itu harus diisi untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Bogor. Setelah pelantikan ini, para pejabat yang dilantik harus segera bekerja lebih efektif, cepat beradaptasi dan belajar,” ujarnya.

Iwan menambahkan, penunjukan pejabat baru, baik rotasi maupun promosi suatu hal yang wajar. Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki komitmen untuk siap ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan organisasi.

“Saya berharap para pejabat yang sudah dilantik melaksanakan apa yang sudah disepakati bersama, bekerja sesuai perencanaan di tahun  2023. Karena sudah disiapkan segala kegiatan, program, dan anggarannya,” tambahnya.

Plt Bupati Bogor juga mengucapkan selamat bagi para pejabat yang telah dilantik dan berharap semoga dapat melaksanakan amanah dengan penuh tanggung jawab untuk menjalankan tata kelola pemerintahan, membangun daerah, dan melayani masyarakat.

Hadir pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, para Asisten, beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bogor.