IWAPI Kabupaten Bogor Komitmen Terus Aktif Lahirkan Pengusaha Unggul dan Berdaya Saing

Cisarua - Melalui momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor berkomitmen untuk terus melahirkan pengusaha perempuan Kabupaten Bogor yang unggul dan berdaya saing. Serta aktif menyukseskan ketahanan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2023.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC Iwapi Kabupaten Bogor, Inne Roswianita saat menghadiri peringatan HUT IWAPI ke-48 di Rizen Premiere Hotel Cisarua, Selasa (21/2).

Ketua DPC Iwapi Kabupaten Bogor, Inne Roswianita mengatakan bahwa, usia ke-48 dimaknai dengan eksistensi organisasi IWAPI yang semakin dewasa, matang dan mandiri dalam berprestasi. Tentunya diisi dengan kreativitas dan inovasi, untuk melahirkan pengusaha perempuan yang unggul dan berdaya saing di Kabupaten Bogor.

"Kondisi ini sudah sepatutnya kita syukuri, seraya terus berkarya demi kesejahteraan bersama. Momentum ini tentunya jadi sarana bagi kami untuk terus berperan aktif di berbagai sektor salah satunya menyukseskan ketahanan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2023," imbuh Inne.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IWAPI Nita Yudhi menyatakan, apresiasi kepada IWAPI Kabupaten Bogor yang terus melakukan pemberdayaan ekonomi perempuan. Harapannya di HUT IWAPI yang ke-48  terus berjuang sehingga perempuan di Kabupaten Bogor khususnya dan umumnya di Indonesia dalam menciptakan regenerasi perempuan yang lebih potensi dan hidup lebih baik.

"Di usia ke-48 IWAPI, kami harap kita bisa terus kompak dalam mendorong kemajuan dan peningkatan perekonomian perempuan Kabupaten Bogor. Serta menciptakan perempuan inovatif, kreatif dan kolaboratif. IWAPI Kabupaten Bogor ini sangat luar biasa, terus pertahankan kinerja yang sudah baik," tegas Nita.

Sementara itu, WKU I DPD IWAPI Jabar Rahayu Rizka menuturkan bahwa, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), merupakan wadah bagi perempuan pengusaha di Indonesia dengan misi menjadikan perempuan Indonesia mandiri secara ekonomi dan visi menjadikan IWAPI sebagai organisasi perempuan pengusaha terbaik dan terbesar di tingkat nasional dan internasional.

Menurutnya, program kerja IWAPI berfokus pada tiga hal, yaitu meningkatkan keahlian sumber daya manusia, membuka jaringan pemasaran seluas-luasnya dari segi marketing dan membuka serta mempermudah akses ke lembaga pembiayaan dari segi finansial.

"Mari kita kibarkan semangat inovatif, inklusif, dan kolaboratif untuk kemajuan perempuan pengusaha di Indonesia, dengan harapan membawa Indonesia semakin maju mencapai visi Indonesia Emas 2045, dimana Indonesia menjadi berkekuatan ekonomi terebesar keempat di dunia serta tercapainya net zero emission di tahun 2060," pungkasnya.