Gelar Diklat, DKUMPP Dorong Kemajuan Koperasi di Kabupaten Banjar

Martapura - Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Perkoperasian di Treepark Hotel Banjarmasin, Rabu (22/2).

Acara dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas ditandai dengan penyerahan kartu kepada dua perwakilan peserta.

Nurgita mengapresiasi kegiatan-kegiatan pembinaan yang dilaksanakan oleh DKUMPP, semoga peserta dapat mengambil kesempatan ini untuk mendiskusikan permasalahan - permasalahan yang dihadapi selama ini.

"Diharapkan Koperasi Kabupaten Banjar menjadi semakin maju dan berkembang," harapnya.

Ia juga mengajak segenap gerakan koperasi bersama Pemerintah Kabupaten Banjar untuk menggelorakan dan memasyarakatkan koperasi, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, menuju Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

Sementara itu, Kepala DKUMPP Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati mengungkapkan, koperasi di Kabupaten Banjar bisa lebih aktif lagi khususnya dengan diadakannya diklat perkoperasian ini.

"Adapun kegiatan diklat dan pelatihan ini diikuti oleh 60 perwakilan koperasi di Kabupaten Banjar, dan dilaksanakan 22 - 24 Februari 2023. Dan mendatangkan Narasumber profesional yang berasal dari Lembaga Konsultasi Manajemen Pemberdayaan Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil (LKMP-KUMK) Kalimantan Selatan Robinson Sitepu, Dosen Fakultas Psikologi ULM Neka Erlyani, Widya Iswara Balai Pelatihan Dan Usaha Kecil Prov Kalsel Khaidir Ansyari.