Tahun 2024, Pemkab Bogor Akan Bangun SMP Negeri di Cibinong dan Citeureup

Cibinong - Sebagai upaya memudahkan aksesibilitas layanan pendidikan dan pemerataan pendidikan di Kabupaten Bogor. Pemerintah Kabupaten Bogor berencana akan membangun dua sekolah, yakni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di wilayah Kecamatan Cibinong dan Kecamatan Citeureup pada 2024 mendatang.

Hal itu dibahas secara kolaboratif dengan sejumlah Perangkat Daerah terkait juga pihak DPRD Kabupaten Bogor. Melalui kegiatan Rapat Rencana Pembangunan SMPN di Kecamatan Cibinong dan Citeureup, yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin, di Ruang Rapat 1 Setda, Rabu (22/2).

Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan, pembangunannya akan dilakukan pada 2024 mendatang, dan sudah masuk dalam RKPD rencana pembangunannya. Tahun ini baru memasuki tahap-tahap awal seperti penentuan lokasi, pengadaan lahan, kemudian nanti pembebasan lahan, DED dan lainnya.

"Tahun 2024 Pembangunannya, baik Ruang Kelas Baru (RKB) nya, lapangan upacara, akses jalan, pagar, dan toilet. Agar sekali bagun selesai lengkap dengan prasarananya," tandasnya.