Bupati Kubu Raya Buka Lokakarya Penyusunan Rencana Aksi SDI

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan membuka Lokakarya Penyusunan Rencana Aksi Satu Data Indonesia (SDI) Kabupaten Kubu Raya Tahap III yang bekerja sama dengan USAID ERAT, di Gardenia Hotel pada Kamis (23/2).

Mengusung tema "Diseminasi Perencanaan dan Penyusunan Daftar Data SDI Tahun 2023", Bupati Muda mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan penyusunan tahap rencana aksi dimana sebelumnya telah dilakukan penyusunan geoportal berdasarkan data geospasial. Ia juga mengatakan Kubu Raya siap menjadi rujukan untuk mewujudkan Satu Data Indonesia.

"Ini sebagai upaya menghubungkan data statistik sektoral dan geospasial sehingga terlihat jelas dan terklasifikasi di berbagai sektor yang bermuara pada keakuratan data jadi nanti kebijakan-kebijakan yang dibuat sudah pas dan tidak meleset lagi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah mendukung penuh upaya yang dilakukan Pemda setempat sehingga keamanan data Kubu Raya dapat terjamin dengan baik.

"Data akurat tentu kita butuhkan ya karena dengan data akurat tidak ada lagi yang namanya perdebatan dalam kebijakan yang akan diambil," tegasnya.