Gelar Rakor, Pemkab Polman Bertekad Tingkatkan Indeks SPBE

Polewali Mandar - Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar melalui Dinas Kominfo Statistik dan Persandian menggelar Rapat Koordinasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Polewali Mandar, di ruang pola, Senin (27/2).

Rakor tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar. Dirinya menyampaikan apresiasi terkait pencapaian dari pemerintah, dan berharap agar ke depan bisa menjadi lebih baik lagi.

“Saya sebagai bupati sangat bangga kepada Kominfo yang telah mencapai angka SPBE 3,58 yang mendapat peringkat ke-17 secara nasional. Mudah-mudahan hari ini kita pertemuan dari semua OPD yang ada, termasuk semua kabid agar bisa menggunakan aplikasi untuk kedepannya berkomunikasi dengan baik juga menyusun program, semuanya menggunakan digital. Tidak ada lagi rahasia, semua terbuka dan masyarakat bisa ketahui. Tidak ada kecurigaan lagi atau sesuatu disembunyikan, kita terbuka saja. Mudah-mudahan masyarakat dapat mengerti. Tidak ada lagi orang yang mendemo datang meminta data dan informasi terkait dan kalau butuh informasi, kita sudah komitmen bahwa semua informasi melalui Kominfo,“ jelas Bupati AIM.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Polewali Mandar I Nengah Tri Sumadana, dalam paparannya mengatakan, pemerintah daerah dapat menerapkan kerangka kerja tata kelola SPBE agar dapat menghasilkan layanan SPBE yang berkualitas.

“Pemerintah Daerah diharapkan dapat menerapkan unsur SPBE sesuai dengan kerangka kerja tata kelola SPBE dan manajemen SPBE agar perjalanan SPBE dapat berjalan efektif dan efisien, berkesinambungan serta dapat menghasilkan layanan SPBE yang berkualitas dan optimal,“ pungkas I Nengah.