Kapolres Muara Enim Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Muara Enim - Polres Muara Enim melakukan sosialisasi ke masyarakat dan pengguna jalan raya terutama kendaraan roda dua agar tidak berkerumun untuk mencegah penularan COVID-19 di kawasan pintu perlintasan kereta api, Rabu (15/7).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra yang didampingi Kasat Lantas AKP Feby Febriana dan sejumlah personel, serta Kepala Stasiun Muara Enim Budarto.

Sosialisasi dilaksanakan dengan mengatur para pengguna jalan terutama kendaraan roda dua sesuai tanda jarak yang telah dibuat. Selain itu, dilakukan sosialisasi baik secara lisan dan menggunakan pamflet untuk mengimbau masyarakat menjaga jarak dan menggunakan masker.

Kapores Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra yang didampingi Kasat Lantas AKP Feby Febriana mengatakan bahwa kegiatan ini sifatnya mengimbau dan mengajak warga masyarakat khususnya pengguna jalan raya untuk mengikuti protokol kesehatan.

Menurutnya, ketika pintu perlintasan kereta api ditutup biasanya akan terjadi penumpukan di dua arah yang cenderung bergerombol terutama untuk kendaraan roda dua sehingga sangat rentan sekali penularan COVID-19.