Dinkes Banjar Berikan Pelayanan Kesehatan di Wilayah Terdampak Banjir

Martapura - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar bersama Tim Krisis Kesehatan Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi wilayah terdampak banjir di Desa Labu Tabu, Jingah Habang Ulu dan Ilir Kecamatan Martapura, Senin (27/2).

Tim yang dikomandoi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Kabupaten Banjar Subhan, serta Kasi Pelayanan Kesehatan Primer dan Akreditasi, Rabiatul Jannah, Kasi Kesga dan Gizi Masyarakat Nita Yuliana beserta Tim Krisis Kesehatan beserta rombongan dari Dinas Kesehatan Kalsel.

Adapun kegiatan ini bertujuan memantau langsung daerah yang terdampak banjir dan pascabanjir, memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir berupa alat kesehatan, PMT balita, PMT ibu hamil, obat-obatan dan pelayanan kesehatan.

Kabid Yankes Subhan berpesan kepada masyarakat yang rumahnya masih terendam agar berhati-hati dengan aliran listrik, lebih ketat pengawasan terutama yang masih ada bayi, balita, serta tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Saat ini, dikatakan Subhan, daerah yang masih terdampak banjir adalah Kecamatan Martapura, Martapura Timur,Martapura Barat, Sungai Tabuk, Karang Intan, Sungai Pinang, Simpang Empat, Mataraman, Astambul dan Cintapuri Darussalam.

"Untuk Pelayanan Kesehatan di daerah terdampak Banjir, dari Puskesmas Wilayahnya tetap intens menjadwal kan kunjungannya melalui Tim Gerak Cepatnya tanpa dipungut biaya," pungkasnya.