Dekranasda Pemalang Boyong Produk Unggulan UMKM di INACRAFT 2023

Jakarta - Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten Pemalang kembali memboyong produk unggulan UMKM untuk ditampilkan pada pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara, INACRAFT 2023 di JCC, Senayan, Jakarta.

INACRAFT 2023 kembali digelar guna menggeliatkan UMKM pada bidang kerajinan kriya pada 1-5 Maret 2023.

Ditemui saat meninjau lokasi pameran baru-baru ini, Ketua Dekranasda Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia Mansur Hidayat menyampaikan, Pemalang selalu hadir berpartisipasi pada gelaran INACRAFT 2023 ini dan selalu mendapat tempat di hati masyarakat.

"Pada gelaran INACRAFT Oktober lalu, langsung ada pemborong dari luar negeri. Sekarang kita bawa ada beberapa produk seperti wayang golek aneka ragam kerajinan kulit, sarung goyor, dan produk limbah kayu teh," terang Shanti.

Pengunjung yang akan melihat produk Pemalang bisa datang di Stand Dekranasda Kabupaten Pemalang berada di Hall B No 28 Pameran INACRAFT 2023, Jakarta Convention Center.

Pemerintah, menurut Shanti, selalu mendukung kegiatan ini melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan. Dengan mengikutsertakan kerajinan dari Pemalang melalui seleksi secara bergantian agar semua produk bisa dipajang di kegiatan pameran.

INACRAFT 2023 ini digelar berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, mengangkat kerajinan dan kebudayan dari Sulawesi Selatan dengan mengusung tema "The Authentic South Sulawesi".