Pemkab Banjar Respons Cepat Keluhan Minimnya Bantuan Korban Banjir

Martapura - Menanggapi informasi yang beredar terkait pendistribusian logistik yang minim di Desa Munggu Raya, Kecamatan Astambul, Pemerintah Kabupaten Banjar langsung ambil tindakan untuk meresponsnya.

Bupati Banjar Saidi Mansyur saat ditemui, Rabu (1/3), mengatakan bahwa pihaknua telah menindaklanjutinya dengan menyalurkan sejumlah logistik untuk kebutuhan masyarakat terdampak banjur di wilayah tersebut.

Selain menyerahkan logistik, pihaknya juga menyerahkan perahu sebagai alat transportasi untuk memudahkan aktivitas masyarakat.

Dikatakannya, usai status tanggap darurat ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar bersama unsur TNI/Polri, pihaknya telah mendirikan posko yang ada di kabupaten melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan di kecamatan melalui unsur Forkopimcam. Ini dilakukan agar pendistribusian logistik kepada masyarakat terdampak dapat lebih optimal.

Saidi Mansyur juga telah menginstruksikan dinas kesehatan untuk mendistribusikan beberapa obat obatan, baik berupa salep untuk kutu air maupun obat diare.

“Saat ini juga puskesmas setempat tetap berkoordinasi dengan posko kecamatan sehingga pendistribusian obat obatan kepada masyarakat lebih optimal lagi,” ungkapnya.

Kepada masyarakat yang terdampak banjir, Saidi berharap untuk bersabar dan tetap waspada serta mendoakan bencana tersebut cepat berlalu.