Pemkab Banjar Gelar Seleksi Duta Peduli Lingkungan 2023

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, menggelar Pemilihan Duta Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Tahun 2023.

Ketua Pantia Seleksi Duta Pepelingasih Kabupaten Banjar M. Dzikron Abdillah, dalam talkshow di Radio Suara Banjar, Kamis (2/3), mengatakan keberadaan even Pepelingasih ini memang masih baru dan belum familiar bagi masyarakat. Meski begitu ia akan menyosialisasikan agar bisa diketahui.

Dikatakannya, menjadi tantangan baginya ketika mengajak pemuda untuk mengetahuinya.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertahap mulai kabupaten lanjut di provinsi dan tingkat paling tinggi nasional,” jelas Dzikron.

Mendampingi Dzikron, Sekretaris Panlak Fitriyah mengatakan, even ini dilaksanakan 11 Maret 2023, sementara technical meeting 2 Maret 2023, dengan jumlah peserta terdaftar 19 putri dan 13 putra.

“Selain membuka kesempatan menjadi duta untuk mereka yang ingin bergabung di pengurusan juga bisa di Pepelingasih Kabupaten Banjar. Ini momen baik bagi mereka pemuda yang peduli dengan permasalahan sampah untuk bersama-sama menanggulangi dan memberikan edukasi ke masyarakat,” pungkasnya.