Buka Musdalub, Sekda Dumai Dukung Peran LAMR di Tengah Masyarakat

Dumai - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai mengadakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Indra Gunawan, di Ballroom Hotel Sona View Dumai, Rabu (1/3)

Indra menyebutkan, LAMR merupakan lembaga yang bertujuan untuk menggali membina memelihara dan mengembangkan nilai-nilai Luhur Adat Melayu Riau sebagai landasan dan memperkokoh jati diri Melayu.

Sebagaimana diketahui, lanjutnya, bersama LAMR Riau Kota Dumai dan pemerintah daerah telah sejak lama bekerja sama bahu-membahu melaksanakan pembangunan khususnya dalam melestarikan dan mengembangkan berbagai nilai kearifan kebudayaan dan adat istiadat warisan budaya lokal yang ada di daerah. Untuk itulah pemerintah daerah senantiasa mendukung dan memberikan dorongan kepada LAMR Riau Kota Dumai untuk terus eksis mengembangkan peranannya di tengah masyarakat.

Atas nama Pemerintah Kota Dumai, ia menyampaikan ucapan apresiasi atas dilaksanakannya Musyawarah Daerah Luar Biasa LAMR Kota Dumai.

Ia menambahkan, kerjasama dan koordinasi antara LAM Riau dan Pemerintah Kota Dumai dapat lebih ditingkatkan khususnya dalam hal-hal berkenaan pengembangan adat istiadat dan kebudayaan yang telah menjadi karakter daerah sehingga sendi-sendi tamadun Melayu yang agung tidak akan tergerus oleh kemajuan zaman," katanya.