Persentase Kesembuhan COVID-19 Pangkep Meningkat

Pangkep – Kasus positif virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) masih terus bertambah. Dari jumlah total 65 pasien positif COVID-19, 43 orang dinyatakan sembuh, 5 orang meninggal dunia, dan 14 orang masih tengah menjalani perawatan.

Juru Bicara Tim Gugus Penanganan COVID-19 Pangkep Annas Ahmad mengungkapkan, persentase kasus kesembuhan sebesar 70,8 persen, angka kematian 7,7 persen, dan 21,6 persen menjalani perawatan dan isolasi mandiri.

“Kita bersyukur karena angka kesembuhan tinggi. Namun demikian, kita berharap dengan kesadaran semua untuk terus mematuhi protokol kesehatan,”ujarnya, Selasa (14/7).

Dirinya berharap angka kesembuhan terus meningkat mencapai 100 persen tanpa penambahan kasus baru atau meninggal dunia. Hal ini tentu akan dapat tercapai jika seluruh elemen masyarakat benar-benar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan

“Siapapun kita, apapun aktivitasn, mari terus menggunakan masker, tidak keluar rumah jika tidak penting, tidak berkumpul atau menghindari keramaian dan selalu membiasakan diri mencuci tangan,” terangnya.