Pemkab Pangkep Ajak Milenial Gemar Makan Ikan

Pangkep – Pemerintah Kabupaten Pangkep melalui Dinas Perikanan mengajak masyarakat, khususnya kaum milenial untuk gemar makan ikan.

Dinas Perikanan Pangkep menggelae Sosialisasi Gemar Makan Ikan untuk Generasi Muda (Cigku) kepada pelajar SMA 1 Pangkep, yang dihadiri langsung oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, Kamis (2/3).

Bupati MYL mengatakan, sosialisasi ini penting agar generasi muda gemar makan ikan. Sebab katanya, kegemaran makan ikan oleh masyarakat masih cukup rendah.

“Dengan adanya gerakan kaum pemuda, gerakan makan ikan semakin meningkat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Pangkep Kusumawaty menjelaskan, Camilan Ikan untuk Generasi Muda (Cigku) merupakan salah satu inovasi dari dinasnya untuk mengajak generasi muda gemar makan ikan.

Sebab, katanya, saat ini semakin banyak camilan dan makanan siap saji, sehingga dikhawatirkan anak-anak lupa makan ikan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk tumbuh kembang anak.

“Nah, sehingga kita anggap sosialisasi ini sangat penting agar mereka sadar dan menyampaikan ke teman dan keluarga ternyata makan ikan bisa membuat sehat dan meningkatkan kecerdasan dan salah satu cara mencegah stunting,” pungkasnya.