Pemkab Grobogan Gelar Bakti Sosial Peringati Hari Jadi ke-297

Grobogan - Pemerintah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, menggelar bakti sosial melalui pemberian sembako ini ditujukan kepada masyarakat kelompok disabilitas, tenaga kebersihan jalan, lingkungan pasar, terminal, pusat kuliner dan kantor dalam rangka Hari Jadi ke-297 Kabupaten Grobogan.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pemda setempat setiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur.

"Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk rasa syukur kita. Semoga dapat menginspirasi masyarakat, untuk semakin peduli terhadap sesama dan lingkungan sekitar," kata Sri Sumarni, dalam keterangannya pada Selasa (7/3).

Sri Sumarni mengungkapkan bahwa memasuki Hari Jadi ke-297, Pemerintah Kabupaten Grobogan akan terus berkomitmen dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Bakti Sosial ini merupakan wujud komitmen, semangat, kepedulian dan kebersamaan untuk terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat Grobogan," ungkapnya.

Bupati Grobogan menyadari bahwa sampai saat ini masih terdapat beberapa wilayah yang masuk dalam kategori kemiskinan ekstrem. Oleh sebab itu, dirinya menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Grobogan dalam memerangi kemiskinan.

"Kegiatan ini juga menjadi bagian upaya intervensi kita dalam penanggulangan kemiskinan, khususnya bagi masyarakat di tujuh kecamatan yang masuk dalam kemiskinan ekstrem, yaitu Gabus, Ngaringan, Kradenan, Geyer, Toroh, Karangrayung dan Kedungjati," pungkasnya.